Search

Saturday 23 February 2013

Kerohanian


Bagi siapa saja yang selalu telat melaksanakan Sholat dan melalaikan Sholat, maka Allah SWT akan memberikan 3 hadiah, yaitu :
  1. Sibuk tiada Henti
  2. Kurang tiada Cukup
  3. Rugi tiada Untung
Perhatikan apakah ketiga hadiah itu ada dalam diri kita masing-masing?
Bersyukurlah bahwa kita selalu diingatkan oleh Allah S.W.T. untuk melaksanakan Sholat dalam setiap Adzan yang dikumandangkan.
(dari : Ust. Yusuf Mansyur “Benahi Sholat Kita”)

Seorang anak laki-laki tuna netra duduk di tangga sebuah bangunan dgn sebuah topi terletak di dekat kakinya. Ia mengangkat sebuah papan yang bertuliskan: saya buta, tolong saya.
Hanya ada beberapa keping uang di dalam topi itu.

Seorang pria berjalan melewati anak ini. Ia mengambil beberapa keping uang dari sakunya dan menjatuhkannya ke dalam topi itu. Lalu ia mengambil papan, membaliknya dan menulis barisan kata. Pria ini menaruh papan itu kembali sehingga orang yang lalu lalang dpt melihat apa yang baru ia tulis.

segera sesudahnya, topi itupun terisi penuh. Semakin banyak orang memberi uang ke anak tuna netra ini. Sore itu pria yang telah mengubah kata-kata di papan tersebut datang untuk melihat perkembangan yang terjadi. Anak ini mengenali langkah kakinya dan bertanya,
Apakah Bapak yang telah mengubah tulisan di papanku tadi pagi, apa yang Bapak tulis?

Pria itu berkata, saya hanya menuliskan sebuah kebenaran. Saya menyampaikan apa yang kamu telah tulis dengan cara yang berbeda. Apa yang saya tulis adalah Hari ini adalah hari yang indah dan saya tidak bisa melihatnya.

Bukankah tulisan yang pertama dan kedua sama saja?
Tentu arti kedua tulisan itu sama yaitu bahwa anak itu buta.
Tetapi tulisan yang pertama hanya bilang bahwa anak itu buta. Sedangkan tulisan yang kedua mengatakan pada orang-orang bahwa mereka sangat beruntung dapat melihat.

Pesan moral yang dapat diambil dari cerita ini adalah bersyukurlah untuk segala yang kau miliki. 
Jadilah kreatif, inovatif. 
Berpikirlah dari sudut pandang yang berbeda dan positif.
Hal terindah adalah melihat seseorang tersenyum.
Tapi akan lebih indah jika mengetahui bahwa engkau adalah alasan di belakangnya

sumber : http://rohis.sman1pramb-yog.sch.id/

No comments:

Post a Comment